News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inspektorat Empat Lawang Periksa Kepala Desa Muara Betung Atas Laporkan Tim Investigasi Lembaga Elang Mas

Inspektorat Empat Lawang Periksa Kepala Desa Muara Betung Atas Laporkan Tim Investigasi Lembaga Elang Mas


Kabar-Investigasi.com
, Empat Lawang-Dinas Inspektorat kabupaten Empat Lawang Periksa   Kepala Desa Muara Betung kecamatan Ulu Musi, Atas  Laporkan dari Lembaga Elang Mas Realisasi Anggaran Tahun 2023. Senin, 22/7/2024.


Menurut informasi masyarakat kita sebut saja Bapak Lapor, APBDes Tahun 2023 desa Muara Betung Kecamatan Ulu-musi, dari Dana-Desa : 884.358.000 dan Alokasi Dana-Desa: 339.832.000,disitu kami sebagai masyarakat Muara Betung,di bodohi.


 Kepala desa Muara Betung merealisasikan anggaran pembuatan jembatan gantung sepanjang 150m sebesar :


Tahap 1 : 194.695.950,

Tahap 2 : 215.062.500,

Tahap 3 : 252.362.550,

Total realisasinya sebesar : 662.121.000


 Dalam baliho informasi sebesar :622.156.500. Tim media bersama Lembaga menduga " memark up " anggaran sebesar 39.964.500. (Tiga puluh sembilan juta sembilan  ratus enampuluh Empat ribu Limaratus Rupiah).


Saat dikonfirmasi via WhatsApp kades Muara Betung menjawab," mau apa kamu degan saya gara-gara tidak diterima bermitra, hahahahaha bukan anak kemaren sore saya ini," tutupnya dengan nada kasar.


Menindak lanjuti dugaan ini  Ketua Tim Investigasi Lembaga Elang Emas, melaporkan kepada inspektorat kabupaten Empat Lawang untuk di tinjau dan dicek lagi dalam pembuatan SPJ inisial  " NS.


Sebelum laporan masuk ke Inspektorat kabupaten Empat Lawang awak media dan tim lembaga sudah melaporkan prihal ini kepada camat Ulumusi pak " Mawardi" kami sudah memberi tahu Kades itu,tapi jawab pak kades dia mau bertemu.


Hari ini pihak Inspektorat sudah melakukan pemangilan Dugaan di desa Muara Betung, dan akan mengundang kembali pihak media bersama Lembaga Elang Mas untuk datang kekantor inspektorat Kabupaten Empat Lawang.


Akan tetapi pihak media dan Lembaga Elang Mas sedang ada kegiatan peliputan, untuk mendapatkan jawaban.


Pewarta : Saroni 

Sumbur berita : Surya dilaga,

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.