News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala Sekolah SMA N 3 Tebing Tinggi Gelapkan Dana Prasarana Sekolah

Kepala Sekolah SMA N 3 Tebing Tinggi Gelapkan Dana Prasarana Sekolah


Kabar-Investigasi.com
, Empat Lawang - Kepala sekolah SMA N 3 Tebing Tinggi Empat Lawang bungkam saat di konfirmasi terkait pengggunaan dana bantuan oprasional sekolah (BOS). Kamis 5/9/2024.


Dikutip dari laporan pengunaan dana bantuan oprasional sekolah, SMA N 3 Tebing Tinggi Empat Lawang pada tahun 2023 telah menggunakan anggaran samapai ratusan juta rupiah hanya untuk pemeliharaan sarana dan prasarana yang disinyalir kuat tak jelas.


Diketahui untuk ditahap I, pihak sekolah tersebut telah menggunakan dana bantuan oprasional sekolah sebesar Rp: 52.995.000 (Lima Puluh Dua Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu) hanya untuk pemeliharaan sarana dan prasarana.


Sedangkan ditahap ke II, pihak sekolah tersebut kembali menggunakan dana untuk pemeliharaan sarana dan prasarana sebesar Rp: 46.090.000 (Empat Puluh Enam Juta Sembilan Puluh Ribu).


Namun anehnya, kepala sekolah SMA N 3 Tebing Tinggi saat dikonfirmasi awak media terkait pemeliharaan sarana dan prasarana yang telah menggunakan anggaran samapai ratusan juta rupiah tersebut, kepala sekolah hanya bungkam dan tak mau memberikan penjelasan kepada awak media.


Saroni yang merupakan salah satu pengamatan pendidikan di kabupaten Empat Lawang menduga kuat adanya dugaan penyelewengan atas laporan pengunaan dana bantuan oprasional sekolah di SMA N 3 tersebut.


" Pemeliharaan seperti apa yang di lakukan oleh pihak sekolah itu, tidak masuk akal kalau sampai ratusan juta." terang Saroni


Ia juga berharap kepada pihak yang berwajib di kabupaten Empat Lawang untuk memeriksa pengunaan dana bantuan oprasional sekolah di SMA N 3 tersebut.


" Pengunaan dana BOS di sekolah itu harus di periksa, pihak kepolisian dan kejaksaan harus bertindak agar pendidikan di kabupaten ini lebih membaik lagi." harapnya.

Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.